Cara Diet Teh Hijau
id.pinterest.com

Rutin mengonsumsi minuman asal China ini memang memiliki banyak manfaat termasuk juga membantu program diet bagi Anda yang sedang menjalankannya. Namun tidak hanya sekedar meminumnya secara sembarang, namun ada beberapa cara diet teh hijau agar efeknya optimal.

Aturan/ Cara Minum Teh Hijau untuk Diet

Banyak yang mempercayai bahwa salah satu khasiat dari teh hijau adalah bagus untuk program diet. Agar khasiatnya benar-benar efektif, Anda perlu memperhatikan beberapa aturan minum berikut ini. Selain itu, penting juga mengetahui waktu terbaik saat hendak mengonsumsinya.

1. Minum Teh Hijau Saat Hangat 

Teh hijau bisa Anda nikmati dalam keadaan hangat maupun dingin. Namun apabila ingin mendapatkan efeknya untuk membantu menurunkan berat badan, lebih baik meminumnya ketika baru saja menyeduhnya. 

Lebih baik untuk menyeduhnya dalam suhu antara 80 hingga 90⁰C. Biarkan sejenak dulu hingga teh menjadi hangat lalu meminumnya langsung sampai habis. Lakukan cara ini agar kandungan pada minuman tersebut juga mudah diserap oleh tubuh.

2. Minum 3 Sampai 4 Kali Sehari 

Tidak hanya meminumnya dalam kondisi hangat, Anda bisa mengonsumsi teh hijau sebanyak 3 sampai 4 kali sehari. Waktu terbaik untuk minum adalah setelah makan pagi karena tak disarankan jika diminum sebelum sarapan karena bisa merangsang produksi asam lambung. 

Setelah itu, Anda bisa meminum teh hijau di siang hari untuk menyegarkan tubuh dan pikiran setelah menjalankan aktivitas yang cukup padat seharian. Minum lagi sesudah makan malam karena cara ini efektif mampu membuat badan kembali terasa segar.

Kunjungi juga : Manfaat Teh Hijau

3. Jangan Menambahkan Campuran Apapun

Bagi Anda yang sedang menjalani program diet, sebaiknya tidak menambahkan campuran apapun ketika mengonsumsi minuman teh hijau. Pasalnya jika mencampur dengan bahan lain seperti madu, susu atau jeruk nipis justru mengurangi efektivitasnya untuk menurunkan berat badan.

Penambahan madu dan susu bisa meningkatkan kalori yang terkandung di dalam teh hijau. Sementara jika menambahkan jeruk nipis justru kurang disarankan apabila peminum memiliki riwayat penyakit maag karena dapat membuat produksi asam lambung meningkat.

4. Menghindari Minum Teh Hijau Sebelum Tidur 

Bagi Anda yang sedang menjalani program diet, maka jangan minum teh hijau ini menjelang tidur malam. Pasalnya, minuman tersebut mengandung kafein meskipun jumlahnya tidak sebanyak kopi. Namun senyawa ini akan memberikan efek terjaga pada seseorang sehingga sulit beristirahat. 

Oleh karena itu, hindari minum teh hijau sebelum tidur agar terhindar dari insomnia. Kurang istirahat justru mengacaukan proses metabolisme sehingga mengganggu pembakaran lemak di dalam tubuh. Jadi minumlah setelah makan malam dan berikan jeda beberapa jam ketika ingin beristirahat. 

Cara Menyeduh Teh Hijau

Cara Diet Teh Hijau
id.pinterest.com

Begitupun dengan cara menyeduh teh hijau yang tidak bisa Anda lakukan sembarangan. Ada dua tips dapat orang-orang praktikkan mulai dari mempersiapkan dari daun asli atau membuatnya langsung pada kantong teh celup. Berikut langkah-langkah penyeduhannya: 

Itulah tadi beberapa informasi mengenai cara diet teh hijau mulai dari aturan minum hingga langkah-langkah penyeduhan agar khasiatnya tetap Anda rasakan. Perhatikan waktu meminumnya sehingga efek menurunkan berat badan benar-benar optimal.

Jika Anda tertarik dengan artikel yang kami sediakan, silahkan kunjungi semua artikel kami yang lain di website, globalnava.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.